Berbagi Sukacita Injil dalam Kebinekaan

IMG_2570

Berbagi Sukacita Injil dalam Kebinekaan. Ini merupakan judul theme song Jambore Nasional SEKAMI (JAMNAS 2018) yang akan diadakan di Pontianak, 3-6 Juli 2018.

Bisa disebut bahwa lagu dalam video ini merupakan versi Sekami Keuskupan Agung Palembang (KAPal). Sebab, lirik lagunya sedikit mengalami perubahan: aslinya “bumi Borneo” diganti dengan sebutan lokal Palembang “Bumi Sriwijaya”. Para penari pun mengenakan pakaian etnik yang ada di wilayah KAPal, yaitu pakaian adat Provinsi Jambi, Provinsi Bengkulu, dan Provinsi Sumatera Selatan.

Video ini dibuat untuk mendukung tema besar JAMNAS 2018, khususnya dalam menganimasi kegiatan-kegiatan misioner anak-anak Sekami di wilayah KAPal dan untuk menyongsong JAMNAS SEKAMI 2018.

IMG_2682

Baca juga: Pre Event JAMNAS 2018

Dalam rentang 2018 ini, pesan dasar formasi dan animasi misioner akan kita samakan, yakni “Berbagi Sukacita Injil dalam Kebinekaan.” Harapannya, semangat untuk berbagi sukacita di tengah keberagaman hidup di Indonesia bisa menjadi gerakan missioner.

Untuk itu, silakan teman-teman animator-animatris mengajak teman-teman di paroki, distrsik, maupun dekanat untuk menggunakan video tutorial ini sebagai sarana untuk berlatih bersama dalam menganimasi kegiatan-kegiatan missioner yang ada.

Terima kasih. Tuhan memberkati.

Salam missioner.

Dirdios KKI

Tinggalkan Balasan