Berbeda dalam Perkataan

Setiap hari sebelum memulai hari, aku selalu berdoa dan mengucap syukur atas hari baru dan berkat-berkat-Nya yang selalu dilimpahkan untuk ku.
Aku selalu berdoa pada Tuhan, agar Dia melimpahkan Roh Kudusnya padaku, agar apa yang ku pikirkan, ku ucapkan dan ku perbuat berkenan bagi-Nya dan semoga lewat kata-kata yang keluar dari mulutku, tidak menyinggung orang lain.

Yah, hanya lewat mulut kita, kita bisa menjadi pribadi yang bisa memberkati orang lain tapi bisa juga menyakiti orang lain, kita harus selalu berhati-hati dalam berkata-kata, sebisa mungkin jangan berkata-kata buruk atau yang bisa menyakiti orang lain, lebih baik setiap perkataan yang keluar dari mulut kita itu sesuatu yang positif dan bisa menjadi berkat bagi orang lain.

160216_Talking_Sex_MOD

Aku selalu percaya bahwa setiap kata yang kita ucapkan dari mulut kita itu adalah sebuah doa bagi diri kita maupun bagi orang lain.

Jadi muda/i Katolik, kalian harus selalu menjaga tutur kata kalian dengan baik ya, memang tidak mudah untuk selalu berkata-kata dengan bahasa yang baik ya, tapi mintalah pertolongan Roh Kudus agar Dia menjamah mulut kita sehingga apa yang keluar dari mulut kita adalah sesuatu yang baik dan bisa selalu menjadi berkat bagi orang lain.

Ada tertulis di dalam Alkitab:
“Janganlah ada perkataan kotor keluar dari mulutmu, tetapi pakailah perkataan yang baik untuk membangun, di mana perlu, supaya mereka yang mendengarnya, beroleh kasih karunia.”
Efesus 4:29

Nah, kita lihat lebih dalam yuks tentang apa yang harus kita lakukan agar bisa selalu berkata-kata baik, silakan klik link dibawah ini ya….

Berbeda dalam perkataan

Tuhan Yesus memberkati kita semua

Source:
Buku BE DIFFERENT oleh Ayub Wahyono
http://mankindprojectjournal.org/wp-content/uploads/2016/10/160216_Talking_Sex_MOD.jpg

Tinggalkan Balasan