Hari Minggu Biasa VII: Kasihilah Musuhmu!

Matius 5:38-48

Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 5:38-48

Adik-adik, apa yang kalian pikirkan bila kalian melihat bentuk hati ini? (Tunjukkan potongan berbentuk hati). Kebanyakan dari kita mungkin akan berpikir tentang cinta. Siapa yang kalian cintai? Apakah kalian mencintai orang tua kalian? Apakah kalian mencintai kakak dan adik kalian? Bagaimana dengan sahabat karib kalian? Apakah kalian mencintai guru kalian? Adakah hal mudah untuk mencintai mereka, karena mereka juga mencintai kalian.
Apakah ada di antara kalian yang sedang saling tidak menyapa (diam-diaman)? Pernahkah kalian mengalami kejahatan orang yang mengatakan tentang kamu sesuatu yang tidak benar? Apakah kalian mencintai orang macam itu? Akankah kalian sungguh-sungguh dapat diharapkan dapat mencintai orang-orang yang jahat kepada kalian, yang berlaku tidak baikk kepada kalian dan apa yang mengatakan hal-hal buruk tentang kalian? Baiklah, mari kita dengarkan apa yang Yesus katakan agar kita lakukan.
Pada suatu hari Yesus mengajar di lereng bukit. Pengajaran-Nya itu disebut “Khotbah di bukit”. Dalam khotbah-Nya itu Yesus mengatakan sesuatu yang sungguh-sungguh mengejutkan para pendengarnya: “Kamu telah mendengar bahwa kamu harus mengasihi sesamamu dan membenci musuhmu. Tetapi, Aku berkata: Kasihilah musuhmu – dan bila seseorang bersikap jahat dan membencimu – doakanlah mereka!”
Mengapa kita harus mengasihi musuh? Yesus mengatakan bahwa ketika kita mengasihi musuh-musuh kita, kita berlaku seperti Anak-anak Allah. Bila kita hanya mengasihi orang yang mengasihi kita, apakah Tuhan akan memberi pahala kepada kita? Bila kita hanya ramah kepada teman-teman kita, apakah kelebihannya? Semua orang juga melakukan hal itu!
Adik-adik, tidaklah selalu mudah untuk mengasihi musuh kita, tetapi ada beberapa alasan bagus yang mengharuskan kita melakukannya. Mengasihi musuh berarti :
 – Menunjukkan kasih Allah kepada sesama.
 – Memberi contoh yang baik untuk ditiru orang lain.
 – Mengubah musuh menjadi teman.
Bahan kreativitas:
Kreativitas bagian depan (halaman 1)

P_20170203_211914

Kreativitas bagian tengah  (halaman 2)

P_20170203_211946

Kreativitas bagian belakang (halaman 3)

P_20170203_212043

Print gambar dibawah ini dikertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik, gunting sesuai pola hatinya kemudian tempelkan ke pola hati yang dibawahnya, tempelkan tulisan ayat emasnya dibagian paling depan (lihat contoh jadinya)

bhn2

bhn1

Tuhan Yesus memberkati ^_^

Source:

Buku Aku Sahabat Yesus Tahun A oleh Kak Tan Mariam, DKK.
https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/36/7c/5e/367c5eb3b2afda23b77e69c980eb4754.gif
http://zidoshop.com/coloring-pages-i-love-you/valentines-day-coloring-pages-i-love-you-page-sourcenh-5/
http://www.colordsgn.co/ea1dfe8983d128f0-love-your-enemies-coloring-page.html
http://4.bp.blogspot.com/-PXt6tCxqARU/VlLEUaf0DmI/AAAAAAAAABw/-v3UzBw2Dq4/s1600/Two%2BChild%2BPrayers%2BColoring%2BPages.jpg

Tinggalkan Balasan