Hari Raya Paskah: Berbahagialah Yesus telah bangkit!

Matius 28:1-10

(Bacakan Injilnya terlebih dahulu dari Injil Matius 28:1-10)

Adik-adik, lihat, kakak punya sebuah gelas berisi jus. Orang biasa memandang dengan dua cara. Sebagian orang melihat bagian yang kosong dan mengatakan bahwa gelas ini ‘setengahnya kosong’. Yang lain melihat bagian yang berisi dan mengatakan bahwa gelas ini’setengahnya berisi’.
(Minumlah seluruh jus di gelas itu). Nah, sekarang tidak ada masalah? Siapa pun yang melihat gelas ini akan mengatakan bahwa gelas ini kosong. Tetapi rupanya tidak semua orang berpikiran sama. Ada orang yang melihat gelas ini dan menggerutu karena gelas ini kosong. Ada juga orang yang senang melihat gelas ini karena dapat diisi dengan berbagai minuman. Kakak kira memang ada macam-macam cara untuk melihat segala sesuatu.
Pada hari Minggu pagi setelah Yesus disalibkan, seorang perempuan bernama Maria Magdalena mengunjungi makam Yesus. Ketika tiba disana, ia melihat batu penutup kubur sudah terbuka. Ia lari dan menemukan dua murid Yesus, Petrus dan Yohanes. Ia berkata: “Mereka telah mengambil Tuhan dari kubur-Nya dan kita tidak tahu dimana mereka meletakkan-Nya.”
Mereka bertiga bergegas menuju kubur itu. Ketika tiba disana, mereka semua melihat hal yang sama, tetapi tidak melihatnya dengan cara yang sama.
Petrus melihat dan curiga. Injil menceritakan bahwa Petrus masuk ke dalam kubur dan melihat sekelilingnya. Ia melihat kain peluh yang tadinya di kepala Yesus terletak agak ke samping dari kain kafan yang sudah tergulung. “Hmmm…,” Petrus hanya bergumam lalu pergi meninggalkan kubur.
Maria Magdalena melihat dan menangis sedih. Injil menceritakan bahwa Maria Magdalena tidak masuk ke dalam kubur. Ia hanya berdiri di luar dan menangis karena berpikir jenasah Yesus sudah dicuri orang.
Yohanes melihat dan percaya. Injil menceritakan bahwa Yohanes masuk ke dalam kubur, lalu ia melihat kain kafan dan peluh. Melihat itu ia ingat perkataan Yesus bahwa pada hari ketiga akan dibangkitkan dan ia percaya.
Adik-adik, ketiga orang itu melihat hal yang sama, tetapi yang satu curiga, yang lain menangis sedih dan yang lain lagi percaya. Kakak kira begitu juga reaksi yang terjadi saat orang-orang mendengar tentang Yesus pada zaman ini. Sebagian orang mendengarkan kisah-Nya menjadi curiga, yang lain menjadi sedih, yang lain lagi menjadi percaya. Bagaimana dengan kalian? Semoga adik-adik percaya tanpa keraguan. Bergembiralah karena Yesus sungguh telah bangkit!
Bahan kreativitas:
IMG_20180402_055348
IMG_20180402_055138
IMG_20180402_055208
IMG_20180402_055227
IMG_20180402_055259
Print gambar dibawah ini di kertas tebal berukuran A4, beri warna agar menarik
gbr1
Print gambar Yesus di bawah ini di kertas tebal berukuran A4, gunting sesuai pola , beri warna agar menarik dan tempelkan pada gambar diatas dengan menggunakan sedotan atau kertas yang dilipat-lipat dibagian belakang gambarnya
gbr2
Source:
Buku Aku Sahabat Yesus Tahun B oleh kak Tan Mariam, DKK.
http://lektira.me/he-is-risen-coloring-page/
https://whatsinthebible.com/activity-library/jesus-risen-coloring-page/#

Tinggalkan Balasan