Syarat dan Peraturan Untuk Peserta JAMNAS 2018

DSC_5870

Untuk memudahkan persiapan kita dalam berpartisipasi dalam kegiatan JAMNAS SEKAMI 2018, berikut adalah persyaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh setiap peserta yang akan diutus.

Keuskupan Agung Palembang akan mengutus 30 orang utusan untuk mengikuti kegiatan JAMNAS SEKAMI 2018 di Pontianak. Sebaran jumlah peserta tersebut, akan dibagikan pada 3 dekanat yang ada di Keuskupan. Pembagian detail peserta diserahkan pada Romo Moderator KKI /SEKAMI dan Deken setempat.

(Baca juga: Yuk, Ikut JAMNAS 2018!)

Untuk memudahkan proses berikutnya, silakan simak persyaratan dan peraturan peserta JAMNAS. Di bagian akhir tulisan ini, juga disediakan formulir yang bisa didonlot dan diisi oleh peserta JAMNAS.

A. PERSYARATAN

Syarat Khusus:

Remaja:

  • Remaja yang duduk di kelas 6 SD – 3 SMP (kelas VI-IX) pada tahun ajaran 2018/2019.

Pendamping:

  • Untuk tujuan kaderisasi, diprioritaskan pada pendamping atau animator-animatris muda (14-35 tahun, dan sudah aktif dalam pendampingan SEKAMI)
  • Biarawan atau biarawati yang terlibat dalam SEKAMI secara konsisten.

  

Syarat Umum:

  1. Menyerahkan formulir peserta disertai foto berwarna ukuran 4 X 6
  2. Sudah menerima Komuni Pertama.
  3. Sehat jasmani dan rohani dan tidak sedang sakit.
  4. Mandiri dan mampu bersosialisasi dengan baik.
  5. Peserta mampu tidur di alam terbuka dengan tenda sederhana (tidak alergi terhadap sesuatu, tahan dengan cuaca alam terbuka, dll).
  6. Mendapat izin dari orang tua untuk mengikuti JAMNAS bagi remaja dan pendamping muda; dan ijin pimpinan bagi biarawan/wati.
  7. Wajib mengikuti seluruh acara JAMNAS dari awal hingga akhir (3-6 Juli 2018). Tidak boleh meninggalkan acara JAMNAS sebelum berakhir.
  8. Biaya perjalanan tidak ditanggung oleh panitia.
  9. Tiap peserta membawa suvenir khas daerah untuk dapat saling tukar-menukar di antara para peserta sendiri (bukan makanan-minuman; unik dan sederhana; jumlah ditentukan sendiri, minimal 5 buah suvenir).

B.  PERATURAN

  1. Selama JAMNAS, peserta berpakaian sopan (pakaian yang praktis untuk camping) dan selama perayaan Ekaristi berpakaian sopan untuk mengikuti Ekaristi (pakaian gereja).
  2. Peserta tidak menggunakan asesoris berlebihan.
  3. Peserta tidak merokok.
  4. Peserta tidak diperkenankan membawa sleeping bag (kantong tidur), bantal/guling dan boneka.
  5. Tidak diperkenankan membawa alat-alat permainan dan elektronik yang tidak ada hubungannya dengan acara JAMNAS (PS, Games, iPad, laptop, notebook, atau sejenisnya, dll).
  6. HP dapat dibawa namun selama acara JAMNAS berlangsung harus dititipkan pada masing-masing Dirdios. Untuk komunikasi dengan orangtua diatur oleh masing-masing Dirdios.
  7. Peserta tidak diizinkan menerima kunjungan orangtua, keluarga, atau teman selama acara JAMNAS berlangsung. Orangtua atau keluarga hanya diperbolehkan ikut hadir dalam Misa Penutupan JAMNAS, pada tanggal 6 Juli 2018, dimulai pada pk. 10.00.
IMG_0163
Kontingen KKI-KAPal pada Jambore Nasional SEKAMI Remaja di Palasari, Keuskupan Denpasar, 2013.

C.  YANG WAJIB DIBAWA 

  1. Alat makan (piring, senduk/garpu, atau sejenisnya) dan botol minum sendiri.
  2. Obat-obatan sendiri jika diperlukan.
  3. Kitab Suci, alat tulis,
  4. perlengkapan pribadi (pakaian, sabun, sikat gigi, handuk, dll).
  5. Membawa topi, selimut, jaket, kaos kaki, cairan penolak nyamuk atau serangga, botol minum.
  6. Panitia tidak bertanggung jawab bila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sebagai akibat dari tidak dipatuhinya peraturan ini.

 

D.  HAL TEKNIS TENTANG KONSUMSI 

  1. Makan (pagi, siang, malam) dan snack akan dikemas per kelompok. Setiap jam makan dan snack, masing-masing keluarga mengutus anak yang ditugaskan untuk mengambil makanan dan snack di tempat yang telah ditentukan.
  2. Makan: Setiap peserta diwajibkan membawa dan menggunakan alat makannya sendiri-sendiri selama proses Jambore.
  3. Minum: setiap peserta memiliki botol minumnya sendiri-sendiri. Mereka tinggal mengisi ulang air minum yang sudah disiapkan oleh panitia dalam galon-galon di kompleks kegiatan.

Berikut adalah formulir peserta yang bisa diunduh:

Tinggalkan Balasan