Yuk, Ikut JAMNAS 2018!

DSC_5875

Yuk, ikutan JAMNAS SEKAMI 2018! Kiranya itulah yang sedang jadi seruan ajakan kita pada teman-teman SEKAMI di wilayah Keuskupan Agung Palembang. Bagaimana Keuskupan kita  menyiapkan Jalan menuju JAMNAS SEKAMI 2018? Mari kita simak uraian singkat berikut ini.

Menanggapi gerakan anak-anak remaja Nusantara dalam gelaran JAMNAS SEKAMI 2018, Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Agung Palembang (KKI-KAPal) sedang menganimasi animator-animatris misioner di berbagai paroki untuk mempersiapkan bentuk partisipasinya.

Diridios KKI Romo Elis Handoko SCJ mengajak agar dinamika refleksi kegiatan-kegiatan SEKAMI tahun 2018 sebisa mungkin mengikuti alur tema JAMNAS, yakni Berbagi Sukacita Injil dalam Kebinekaan. Dengan ini, anak-anak yang tidak bisa mengikuti Jambore juga boleh mengalami formasio misioner yang sama dengan mereka yang memiliki kesempatan mengikuti JAMNAS.

Rencananya, KKI-KAPal akan mengutus 30 orang peserta sebagaimana diminta panitia. Peserta yang meliputi pendamping dan anak remaja ini akan diseleksi dari paroki-paroki yang ada. Proses teknisnya akan diserahkan pada kebijakan Romo Moderator KKI dengan pastor setempat.

ca

Tim kerja KKI-KAPal telah menyiapkan agenda formasio khusus untuk peserta yang akan diutus mengikuti Jambore. Agenda kegiatan tersebut meliputi dua tahapan.

Tahap pertama: School of Mission. Ini merupakan tahapan pra Jambore yang diadakan pada 30 Juni – 2 Juli 2018 bertempat di Seminari Menengah St Paulus, Palembang.

fff

Tahap kedua: JAMNAS SEKAMI 2018. Inilah ajang bagi peserta untuk melebur dalam dinamika misioner yang dilaksanakan selama proses Jambore 3-6 Juli 2018 di Pontioanak, Kalimantan Barat.

Mari kita ikut berpartisipasi agar visi rohani yang hendak disasar JAMNAS SEKAMI 2018 menjadi gerakan misioner anak-anak Nusantara.

Satu tanggapan untuk “Yuk, Ikut JAMNAS 2018!

Tinggalkan Balasan